Pantai Asu Kepulauan Nias


Pulau Nias adalah pulau yang terletak di kawasan sumatra yang sudah tershor akan wisata pantai yang cukup memikat para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke tempat ini, salah satunya Pantai Asu. Pantai Asu sendiri sebenaranya berada di pulau asu, salah satu kepulauan hinako. Meski berbeda pulau, namun pulau asu masih ada di dalam wilayah kabupaten nias barat.

Pulau yang memiliki luas hanya 18 km persegi, dan hanya di huni oleh 28 kepala keluarga, meski demikian, banyak wisatawan yang berkunjung bisa bertahan sampai satu hingga dua bulan di pulau asu karena kenyamanan yang keindahan pulaunya dan pantai yang begitu mempesona di mata wisata-wisatawan.

Kecantikan pantainya sudah tidak diragukan lagi dengan ombaknya bisa mencapai ketinggian 6 sampai 7 meter, tidak hanya cukup disitu di dasar lautnya juga menyimpan kekayaan berbagai jenis teumbu karang, dan beragam jenis ikan. Jika pas ombaknya tenang Anda akan puas bersnorkling di pantai ini.

Pada sore hari pantai ini juga memiliki sunset yang tidak kalah dengan pantai-pantai lainya, Maka dari itulah pantai ini salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para pengemar wisata pantai di indonesia.

0 Response to "Pantai Asu Kepulauan Nias"

Posting Komentar