Pantai Tureloto, Pulau Nias



Pulau Nias adalah pulau yang terletak di kawasan sumatra yang sudah tershor akan wisata pantai yang cukup memikat para wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke tempat ini, salah satunya Pantai Tuleloto yang berlokasi di Kepulauan Nias Utara. Pantai yang memikat para wisatawan ini setiap minggunya tak kurang dari ratusan penduduk setempat datang di pantai ini untuk bersantai.





Pantai Tureloto yang dilindungi oleh sebuah gugusan batu karang yang membuat pantai ini menjadi sangat aman dengan ombaknya begitu besar. Ada beberapa hal yang membuat pantai ini menarik yaitu gemba yang terdjadi pada tahun 2005 sehingga membentuk formasi geologi sangat unik yang membuat pantai sebelah barat Kepulauan Nias terangkat hingga tinggi sekitar tiga meter, termasuk pantai tureloto sendiri.

Hal ini mengakibatkan di dasar laut terdangkal hanya sekitar 300 meter, terumbu karang yang dulunya berada jauh di dasar laut, kini bisa anda nikmati dengan mudah dan jangan lupa jika berkunjung kepantai ini sempatkan ber-snorkling.

0 Response to "Pantai Tureloto, Pulau Nias"

Posting Komentar