Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta


Wisata Kalibiru adalah salah satu tempat wisata yang terdapat di daerah kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Wisata yang identik dengan hutan kemasyarakatan kalibiru terletak di perbukitan menoreh kulonprogo dengan ketinggian sekitar 450mdpl.

Dari puncak kalibiru pengunjung dapat menikmati pemandangan perbukitan yang begitu menapjabkan sekaligus terlihat pemandangan waduk sermo dari atas bukit menoreh, bahkan jika cuaca cerah nampak dari kejauhan ombak pantai selatan yang begitu luar biasa.

Dataran luas hingga terlihat jauh ke timur, jika Anda menginap malam, anda juga bisa meilihat sunrice dari puncak bukit menoreh yang begitu memikat mata.

Area tempat ycukup sejuk saat pagi hari dan juga mudah dijangkau dengan kendaraan bermotor, namun harus hati-hati karena jalanan menuju tempat berbelok belok, naik, turun. Tapi harus diingat mesin moror harus diperhatikan untuk menuju tempat ini karena tanjakan yang curam.

Fasilas yang disediakan di tempat ini cukup baik, mulai dari tempat makan yang harganya cukup murah, standart mahasiswa dan sudah tersedia tempat penginapan, masjid dan lainya. Tempat ini sangat cocok untuk outbound dan bersantai tentunya.

Di puncak kalibiru Anda juga dapat melihat peninggalan prasasti baru, menara pandang dan juga Fly over.

Jalur alternatif  menuju kalibiru

Selain melalui jalur waduk sermo, kita juga bisa datang menuju tempat ini melalui arah clereng, namun jalurnya tergolong masih sepi di bandingkan dari jalur waduk sermo dan lebih jauh, kalau dari jogja menuju sentolo, clereng, kalibiru. Saran tetap hati-hati karena saat musim pengujan jalan licin dan rawan longsor.

0 Response to "Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta"

Posting Komentar