Wisata Pantai Air Manis Malin Kundang Padang


Padang adalah salah satu kota yang banyak menyimpan sejarah maupun adat dan wisata, salah satunya adalah pantai air manis yang cukup terkenal sebagai tempat wisata yang wajib dikunjingi.

Pantai Air Manis ini menjadi salah satu tempat wisata kota padang yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai ini dipercaya mempunyai hubungan dengan legenda Malin Kudang yang tersohor di dunia, bahwa legenda malin kudang benar-benar nyata terjadi, hingga saat ini pun patung dari malin kudang masih ada di tempat ini.

Batu yang berada di pinggiran pantai air manis ini dipercara oleh masyarakat adalah sosok perwujudan malin kundang yang dikutuk oleh ibu kandungnya sendiri, karena malin kudang menjadi kaya dan tidak mengakui orang tua kandungnya.

Di sekitar lokasi pantai panorama pun tidak kalah indah dari pantai-pantai yang ada di kota padang, dengan adanya pulau kecil yang tampak dari bibir pantai menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Fasilas di pantai air manis ini cukup menarik, meskipun ombak yang tidak terlalu kecang namun ada persewaan selancar dan berbagai fasilitas lainnya.

0 Response to "Wisata Pantai Air Manis Malin Kundang Padang"

Posting Komentar