Wisata Pantai Sanur Bali


Salah satu objek wisata pantai yang terkenal di Pulau Bali salah satunya Pantai Sanur yang memiliki ombak yang tenag dan memiliki pemandangan matahari terbit. Pantai Sanur berada di Bagian Timur Kota Denpasar, sekitar 16 Km dari Bandara Ngurah Rai. Waktu yang diperlukan untuk menuju kesana sekitar 25-35 menit tergantung arus lalu lintas.

Karena Pantai Sanur memiliki ombak yang tenang, pantai ini tidak cocok digunakan untuk olahraga surfing. Melainkan anda bisa menikmati permainan pantai lainnya, seperti Seawalker Bali, Snorkeling, dan Scuba Diving. Bagi anda yang ingin belajar menyelam, Pantai Sanur Bali sangat cocok untuk menyelam, karena arus pantai  yang tenang.

Selain daya tarik dari pasir putih dan permaian pantai, Pantai Sanur juga memiliki keindahan pemandangan pada saat matahari tebit.Kebalikan dari Pantai Kuta, yang menawarkan keindahan pemandangan matahari terbenam. Oleh karena itu Pantai Sanur juga disebut sebagai Pantai Matahari Terbit atau Sunrise Beach.

Pantai Sanur Bali sangat cocok sebagai tujuan wisata ketika berlibur ke Bali, bersama keluarga yang membawa anak-anak kecil. Karena kondisi ombak yang tenang, maka anda tak perlu khawatir jika mengajak anak-anak kecil. Selain ombak yang tenang, anak-anak juga bisa menikmati pemandangan pagi hari sambil menyaksikan matahari terbit. Sambil duduk-duduk di gazebo yang telah disediakan.

Sedikit kita mengenal mengenai sejarah Pantai Sanur Bali, Awalnya Pantai Sanur diperkenalkan oleh seniman asal Belgia yang bernama A.J. Le Mayeur pada tahun 1937. Seniman ini memiliki istri orang Bali, yang bernama Ni Polok. Seniman ini memperkenalkan Pantai Sanur ke manca negara melalui sebuah lukisan yang menggambarkan suasana Pantai Sanur. Lukisan tersebut di bawa ke Luar Negeri, dan sejak saat itulah Pantai Sanur mulai dikenal oleh wisatawan manca negara.

Pantai Sanur Bali anda tak perlu khawatir memikirkan tempat penginapan, Pantai Sanur sudah menyediakan tempat penginapan seperti bungalow, hotel, resort, dan villa. Untuk masalah oleh-oleh, masalah menukarkan mata uang, masalah kuliner, anda tak perlu khawatir lagi. Pantai Sanur Bali sudah menyediakannya.

Nah, sungguh menarik bukan wisata Pantai Sanur Bali, banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan disana. Selamat menghabiskan akhir pekan atau libur panjang anda bersama keluarga di Pantai Sanur Bali. Semoga liburan anda berkesan dan enjoyfull.

0 Response to "Wisata Pantai Sanur Bali"

Posting Komentar